Kamis, 26 Desember 2013

Cewe Sunda Cantik? Setujukah?

Orang sunda cantik? Apa benar? Apakah ada rahasianya?

Oke, ceka2 sekalian, beberapa hal yang pernah eagle tau,,
Tentang sunda,,
Orang sunda cantik?
a) kakak saya pernah cerita: “Babaturan a2, orang medan pernah nyarita kie, w mah suka ama cewe2  sunda, cantik, ramah, best dah katanya,, “ / “temen kakak orang medan pernah cerita ‘w mah suka ama cewe2 sunda, cantik, ramah best dah’ katanya”
b) temen saya pernah cerita: “setiap w ke kelas2 cari cewe cantiknya, w deketin mayoritas sunda,, pas dari situ w suka nebak, kalo ada dikelas trus cantik wah kayanya orang sunda”
c) kakak saya pernah cerita juga: “beberapa temen a2 (kakak) suka seneng kalo ada cewe sunda lagi ngobrol, pake bahasa sunda, walaupun dia ga ngerti apa yang lagi diomongin, apalagi kalo cantik, tapi beda kalo pas cewe cantik lainnya pake bahasa daerahnya”
dan masih banyak lagi,,,,
nah ceka, ada banyak pertanyaan,, kenapa ya cewe sunda sering dikaitkan sama cantik, ramah, dll….
Oke ceka2 sekalian,,, ini beberapa informasi yang eagle alami langsung,,,,
a) sebagai orang sukabumi, eagle sering liat cewe sunda sukabumi khususnya,,, suka gengsian atau jaga image,, contohnya: cewe2 sunda sukabumi kalo naek angkot aja pake pilih2, coba bayangin,, kalo angkot yang lewat itu ga keren (masih keliatan baru dan keren) mereka ga bakalan naek,, bahkan kadang mereka berani nunggu sampe ½ jam,, super kan,,,,intinya jaga gengsi trus ga mau kotor,, ha2
b) pernah eagle ketemu sama cewe pindahan dari Jakarta ke sukabumi,,, dia ngerasa banyak yang aneh,,, kenapa : “ aku baru nyadar,, cewe sukabumi,, kalo kesekolah  di tasnya banyak kosmetik di banding buku pelajaran,, tapi pas aku sekolah di Jakarta, boro2
oke ceka sekalian, masih banyak yang udah eagle perhatikan tentang cewe sunda,,,
                Tapi kali ini cuman sedikit yang saya bahas,, disini eagle bukan menonjolkan satu suku,, cuman untuk didiskusikan,, sekarang jika ceka2 sekalian, tidak setuju atau penasaran tentang rahasia apa lagi pada cewe2 sunda? Silah kan diskusi di komentar yg telah tersedia,,,,,


8 komentar:

  1. saya salah tulis, cewe cantik (mojang geulis) he2

    BalasHapus
  2. ada yang komen, di facebook saya,, di tulisan diatas cantiknya pake make up doang,,,
    setahu saya,, orang sunda punya kebiasaan yang mempengaruhi kepribadiannya, termasuk kecantikannya,, contohnya,, kebanyakan org sunda menyukai yang manis2,,
    kondisi alam yang bagus,,, dan kebiasaan merawat badan dan muka menggunakan bahan2 tradisional,, sebagai contoh,, setelah mandi mukanya dicuci dengan sari kaung,,dll

    BalasHapus
  3. mas2 anda membicarakan saya ya hmm :D

    BalasHapus
  4. ha2, akang farras, anda mau bertanya tentang mojang sunda?

    BalasHapus
  5. tau ga? mojang sunda, kalu mau cuci muka, ?

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. tpi seuseurna anu cantik mkh mojang pariangan (bandung) a :D
    saurna eta oge :D

    BalasHapus
  8. ha2,yang pasti bandung juga orang sunda, deni tos survei nes ka bandung,,

    BalasHapus

"Silahkan berkomentar, komentar anda navigasi untuk blog ini" eagle